Tips Cara Meluruskan Rambut Tanpa Harus Rebonding


cara alami bagaimana merawat rambut lurus dan indah rupanya masih menjadi trend di beberapa kalangan. Karena itu trik meluruskan rambut yang disebut rebonding masih laku di salon-salon kecantikan. Namun memiliki rambut yang lurus dan mempesona seperti bintang drama korea tidaklah murah. Kita harus merogoh kocek cukup dalam jika ingin hasilnya maksimal.

Tapi bagi Anda yang terbatas masalah dana tidak perlu khawatir. Karena dengan cara alami kita masih bisa memiliki rambut lurus dan indah. Seperti dilansir dari situs Boldsky, berikut ini cara meluruskan rambut dengan bahan alami.

Spray Susu
Campurkan susu dan air dalam botol spray. Kocok hingga tercampur dengan rata. Semprotkan larutan susu tersebut ke rambut sebelum keramas secara merata. Diamkan hingga mengering, kira-kira 20-25 menit, lalu bilas tanpa menggunakan sampo sampai bersih dan pakai conditioner agar rambut tetap lembab. Biarkan kering secara alami.

Susu dan Madu
Selain larutan susu dan air, campuran susu dan madu juga bisa digunakan untuk meluruskan rambut agar hasilnya lebih maksimal. Caranya sama, yaitu dengan mencampur susu dan madu hingga merata lalu dioleskan pada rambut. Setelah itu, diamkan selama dua jam. Bilas rambut hingga bersih dan sisir dengan lembut.

Minyak zaitun
Dari dulu, minyak zaitun biasa digunakan sebagai bahan untuk produk kecantikan. Salah satunya untuk perawatan rambut. Produk perawatan rambut ini tersedia di toko atau swalayan manapun. Minyak zaitun dapat dicampur dengan telur untuk mendapatkan rambut lurus dan mudah dikelola secara alami.

Ambil 2 butir telur dan kocok hingga lembut. Tambahkan 2 sendok teh minyak zaitun, kocok lagi hingga tercampur rata. Oleskan larutan dengan rata dengan menggunakan sisir garpu sampai seluruh rambut. Diamkan selama kurang lebih 2 jam jam, sampai rambut kita terasa kering. Setelah itu bilas rambut dengan shampoo hingga bersih. Treatment ini dapat membuat rambut kita lebih lurus dan nutrisinya terjaga.

Jeruk nipis dan santan
Cara membuat: Gunakan santan yang diperas dari satu buah kelapa secara alami untuk treatment yang satu ini. Lalu campurkan 1 buah sari jeruk nipis dan aduk hingga teksturnya menjadi creamy. Dinginkan krim di kulkas selama semalam untuk digunakan besok harinya. Oleskan krim ke kulit kepala kita hingga rata, lalu bungkus rambut kita dengan handuk panas. Setelah satu jam, bilas rambut kita dan cuci dengan shampoo hingga bersih. Lakukan treatment ini tiga kali seminggu dan rambut kita akan jadi lebih lurus!

Masker Susu dan telur
Campurkan susu dan telur dan gunakan untuk masker rambut. Masker ini akan membuat rambut mengkilap, lurus, lembut dan mudah dikelola. Oleskan pada rambut dan biarkan kering. Bilas dengan shampo dan kondisioner untuk melihat perbedaannya.

Masker Pisang dan pepaya
Masker rambut ini sangat efektif untuk menjaga rambut tetap lurus dan berkilau. Campur pisang dan pepaya, lalu tambahkan susu. Oleskan pada rambut dan biarkan selama 30-45 menit. Bilas dan blow dry.

Air kelapa dan jeruk lemon
Campurkan segelas air kelapa dan dua sdm air jeruk lemon. Kemudian, diamkan larutan tersebut selama beberapa saat dan masukkan dalam lemari es. Untuk menggunakannya, Anda cukup mengoleskan di seluruh rambut hingga ke akar, sembari memijatnya. Sisir rambut dengan lembut dan bungkus shower cap. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air bersih.

Nah, itu dia beberapa cara meluruskan rambut dengan bahan alami tanpa rebonding di salon. Jika anda rutin dalam melakukannya, hasilnya pasti memuaskan. Pada akhirnya, rambut lurus bukan satu-satunya jalan untuk tampil cantik. Potongan rambut ikal atau keriting pun bisa tetap terlihat cantik.

Cara Membuat Masker dari Buah nanas


Siapa yang suka maskeran, semu orang terutama wanita pasti pernah melakukan ritual yang satu ini. Banyak bahan yang digunakan untuk membuat masker, salah satunya buah nanas. Jika bicara tentang masker nanas, mungkin topik yang kurang populer. Daripada dikenal sebagai masker, buah nanas lebih banyak dikenal sebagai jus atau selai. Ya, jus nanas dan selai nanas memang lebih terkenal. Belum lagi olahan makanan lainnya seperti nasi goreng nanas, rujak petis, sampai cake.

Buah ini mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk kulit. Selain itu terdapat juga kandungan vitamin A, kalsium, fosfor, dan potasium di dalamnya. Manfaat masker nanas untuk kecantikan diantaranya mampu menghilangkan jerawat, memutihkan kulit, membuat kulit menjadi lebih halus, memperbaiki kulit yang terpapar sinar matahari, juga membuat kulit tetap rileks.

Dalam penggunaannya, masker nanas ini bisa dikombinasikan dengan bahan alami lainnya yang bermankhasiat. Misalnya madu, yogurt, mentimun dan lain sebagainya.

Masker Nanas dan Madu

Haluskan 100 gram nanas dengan blender, seperti membuat jus. Tambahkan satu sendok makan madu dan aduk hingga tercampur. Aplikasikan masker tersebut pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Lakukan pijatan-pijatan lembut sambil meluruhkan sisa masker yang menempel di wajah. Bilas wajah dengan air hangat. Akhiri dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Baca juga artikel tentang cara membuat masker madu yang sudah kami sampaikan sebelumnya.

Masker Nanas, Mentimun dan Madu

Sediakan 100 gram nanas (parut hingga halus), 50 gram mentimun (parut hingga halus), 1 sendok makan madu. Semua bahan dicampur hingga menyatu dan mengental. Oleskan masker pada wajah secara merata, kemudian berbaring dengan santai. Biarkan masker tersebut kering dengan sendirinya. Sekitar 20-30 menit paling lama. Bersihkan wajah dari sisa-sisa masker nanas, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan treatment ini seminggu sekali untuk hasil maksimal.

Selamat mencoba bahan tradisional dari lam untuk kecantikan anda, jika nda membutuhkan produk tradisional herbal yang cepat memberikan hasil dan sekaligus aman kami merekomendasikan produk-produk kosmetik kami dari Liany Beauty.